Trend Ikoy

Arief Muhammad mempopulerkan istilah ikoy-ikoy di media sosial dan kini menjadi perbincangan sekaligus muncul pro-kontra. Berawal dari permainan biasa, ‘ikoy-ikoyan’ menjadi development dan justru mengarah pada pemaksaan kepada public determine atau selebgram di Instagram untuk juga melakukan hal yang sama. “Maaf kalau aku mengecewakan enggak ikut major ikoy-ikoyan. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi.” Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution merayakan ulang tahun anak-anaknya dalam kesederhanaan.

Mengapa banyak artis yang menolak ikoy-ikoy

Suga memberikan jawaban lucu saat BTS ditanya tentang peran yang cocok untuk para member jika mereka bermain dalam sebuah film. Dia pun meminta maaf jika tren yang dibuatnya itu malah membuat artis/influencer lain terganggu. Arief juga mengingatkan agar tak menjadikan tren itu sebagai beban. BUKAMATA – Tren “Ikoy-ikoyan” yang dicetuskan YouTuber Arief Muhammad nampaknya tidak diterima begitu baik oleh sejumlah artis dan influencer. Tren “Ikoy-ikoyan” yang dicetuskan YouTuber Arief Muhammad nampaknya tidak diterima begitu baik oleh sejumlah artis dan influencer.

Salah seorang netizen mampir di DM Shafa untuk bermain “Ikoy-Ikoyan”. Dengan tegas, mantan kekasih Bastian Bintang ini langsung menolak. Ernest Prakasa turut mengungkapkan pendapat tentang tren ikoy-ikoyan. Menurut Ernest, Arief Muhammad tidak salah membuat tren tersebut karena lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan mudaratnya. Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com.

Tren tersebut dimulai ketika pria yang akrab disapa Armuh itu membagi-bagikan uang, barang, dan makanan untuk pengikutnya di Instagram. Nafa akhirnya membuat giveaway kecil-kecilan berupa saldo uang elektronik untuk beberapa orang pemenang. Sejumlah selebriti dan publik figur lainnya juga memiliki pandangan masing-masing soal ini. “Ayo masyarkat Indonesia jangan punya psychological minta ini minta itu ke orang. Dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapatkan yang kita mau. Kalian pasti bisa,” tuturnya.

Mongol Stres mengaku pernah ditangkap polisi saat bermain judi. Akibat hal tersebut, sang komika mengatakan dirinya sampai dipenjara Agen Bola Online selama empat bulan. Video seorang kakek dievakuasi petugas menggunakan alat pelindung diri viral di media sosial .

Menyikapi tren ikoy-ikoyan, Nana dan suaminya Andrew White memilih cara lain untuk membantu yakni dengan mempromosikan UMKM yang terkena dampak PPKM Darurat di akun Instagram-nya secara free of charge. Chelsea Olivia meminta pegiat media sosial membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, bukan hal yang memalukan dan tidak mendidik. Banyak dari mereka mengatakan bahwa trend ini mengajarkan masyarakat untuk meminta-minta kepada orang lain. Salah satu artis yang kena imbal dari tren tersebut adalah penyanyi Ashanty. Katanya semenjak viralnya ikoy-ikoy, instagramnya dipenuhi dengan direct message dari warganet yang meminta bantuan. AKURAT.CO,Belakangan ini, tren ikoy-ikoy yang diciptakan selebgram sekaligus content material creator Arief Muhammad ramai diperbincangkan publik.

JAKARTA- Nana Mirdad mengaku tak ingin mengikuti tren ikoy-ikoyan yang belakangan ramai. Seperti diketahui, tren tersebut pertama kali dipopulerkan oleh YouTuber sekaligus pengusaha, Arief Muhammad. “Ayo masyarakat Indonesia jangan punya psychological minta ini minta itu ke orang.