Niat Parah! Netizen Temukan Orang Vietnam Yang Reside Di Tiktok Sambil Hitung Jumlah Beras Dan Micin, Dua Hari Baru Selesai Bro

Saya berharap UNNES jangan berhenti berinovasi sehingga menciptakan proses pembelajaran yang lebih baik lagi,” ajak Prof Nasir. Sebagai Rumah Ilmu Pengembang Peradaban, UNNES berkomitmen penuh untuk tetap eksis menjadi garda terdepan dalam bidang ilmu dan pengetahuan. Eksistensi ini, UNNES tunjukkan melalui penyelenggaran webinar yang diharapkan mampu menjadi wadah pertukaran ilmu dan pengetahuan, terutama saat masa pandemi seperti sekarang. “Health training dan physical activity merupakan pilar penting bagi seluruh masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit untuk mencapai pembangunan kesehatan yang adil dan berkelanjutan. Masyarakat yang sehat akan berkontribusi dalam produktivitas kerja, mengurangi biaya perawatan kesehatan, dan memperpanjang usia harapan hidup,” ujar dr Sri Ratna Rahayu.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Menurut Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan pengangkatan Menpora menjadi dosen luar biasa hal yang tepat kaeran beliau merupakan salah satu orang yang masuk dalam praktisi di bidang olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dipercaya menjadi dosen luar biasa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang . Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung Menpora dalam mengaktualisasikan pembangunan keolahragaan Nasional melalui pendidikan, Senin (15/2). Nantinya akan ada tim seleksi telah mengatur ketentuan jenis kejuaraan yang diakui sebagai persyaratan atau tidak.

Dalam kesempatan ini, Prof Fathur menjelaskan sebagai Universitas Badan Layanan Umum yang memperoleh terbaik pertama Nilai Kinerja Anggaran Tahun Anggaran 2020 oleh Kemendikbud RI, UNNES menerapkan Tata kelola Pengadaan Barang dan Jasa yang sehat. Di dampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi, Rektor UNNES Bandar Slot Online Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan UNSOED memilih UNNES sebagai tujuan studi banding tentang pengadaan barang dan jasa. “Kami berharap kelompok usaha kriya Dheling Art ini, dapat terus berkembang dan maju untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Desa Rogomulyo,” tandas Trimin.

“Maggot ini memiliki daya jual yang tinggi di masyarakat karena mengandung protein yang tingga, biasanya maggot dimanfaatkan sebagai pakan alternatif untuk ikan, ayam, dan burung. Jadi dengan adanya budidaya maggot ini dapat mengatasi permasalahan sampah organik sekaligus dapat mengambil keuntungan dari hasil penjualan maggot” pungkasnya. Masih kata Prof Amin, jika masyarakat dapat mengolah sampah rumah tangga sendiri dengan memanfaatkan maggot, maka permasalahan akan sampah rumah tangga akan teratasi dan mengurangi penumpukan sampah di tempat pembuangan akhir .

Selain itu, dalam kesempatan ini Prof Arif Ia memaparkan three kunci untuk meraih kesuksesan yaitu memiliki kemauan, kemampuan, dan kesempatan. “Ini kesempatan yang luar biasa untuk mahasiswa UNNES yang mendapat kesempatan untuk berinteraiksi langsung dengan siswa sekolah dasar. Tak hanya Kemendikbud juga memberikan bantuan kepada mereka yng terpilih mengikuti program ini”, pungkas Prof Fathur. Beliau berharap mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan interpersonal sekaligus mendapatkan pengalaman mengajar. Beliau menambahkan, melalui UPT Konservasi, UNNES akan mendorong dunia pendidikan khususnya sekolah untuk berkontribusi dalam pencegahan bencana dan kerusakan lingkungan melalui penyelenggaran UNNES Green School Ranking. Selain itu, Kepala KPP Jawa Tengah Nur Yahya Ssos MA meminta peran akademisi termasuk UNNES kerjasama untuk melakukan penelitian, kajian-kajian dalam pemetaan bencana sebagai data yang akan digunakan BASARNAS.

“Setiap individu memiliki potensi diri yang telah dikaruniakan oleh Tuhan, tidak terkecuali juga dengan perempuan. Statusnya sebagai istri atau ibu rumah tangga semestinya tidak menutup potensi dirinya yang harus terus digali, dibangun, dan dikembangkan serta menjadi panutan yang mampu menginspirasi orang lain,” jelas Dr Barokah Isdaryanti. Lokakarya diisi oleh 3 narasumber yaitu Dr Rina Djunita Pasaribu selaku Wakil Rektor 2 Telkom University sekaligus ketua tim solusi limbah kampus UI GreenMetric, Prof Amin Retnoningsih, dan Dra Widowati MPd. “Selamat bergabung di UNNES, gunakan kesempatan untuk menimba ilmu untuk meraih cita-cita dan membangun bangsa,” Kata Prof Fathur Rokhman. Selain itu Dekan FIP menjelaskan kegiatan seminar Internasional bertujuan untuk berbagi dan mendiskusikan isu-isu kritis pendidikan di period new regular pada masa Pandemi Covid 19 serta tantangan dan Inovasi Baru dalam Pembelajaran Digital. “UNNES sebagai lembaga pendidikan berkomitmen untuk turut serta mengawal dan menjaga implementasi HAM di UNNES.

Prof Fathur menambahkan, UNNES sudah memenuhi standar minimal kelayakan finansial, memiliki tanggung jawab sosial, dan UNNES berperan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Kepala UPT Hubungan Masyarakat UNNES Muhamad Burhanudin SS MA menyampaikan ini merupakan upaya UNNES untuk memberikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2021. Selain itu, Dwi menjelaskan UNNES menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni SNMPTN dengan kuota 20 persen SBMPTN melalui tes 40 persen, dan ujian mandiri melalui tes 30 persen. “Kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan informasi terkait perguruan tinggi dan prosedur penerimaan mahasiswa baru, serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Dengan begitu, diharapkan siswa memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” tutur Burhanuddin.

Lebih lanjut Rektor UNNES menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan TSR. “Kami mendukung penuh dan siap menyukseskan gerakan vaksinasi yang digelorakan Presiden Ir Joko Widodo. Pemerintah melakukan kebijakan yang pro rakyat dengan menyediakan vaksin Covid-19 secara gratis bagi masyarakat.

Dalam upaya peningkatan kemampuan dan kompetensi mahasiswa selama masa pandemi Covid-19, Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 1 untuk mahasiswa program Sarjana. “Walaupun di tengah pandemic, mari kita tingkatkan produktivitas dan peran untuk dunia. Semoga dengan peraihan prestasi Gema Aditya Mahendra bisa memicu mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya,” pungkas Prof Fathur.

Hilirisasi keilmuan hanya bisa dilakukan dengan penelitian dan publikasi,” tutur Prof Fathur. Dalam kegiatan bertajuk webinar tersebut, hadir sebagai narasumber, Dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan, Pro Dr Maman Rachman MSc. Latar belakang tersebutlah yang mendorong tim pengabdian Universitas Negeri Semarang untuk menyelenggarakan “Penguatan Kompetensi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNNES dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah” pada Jumat (30/7). Dewasa ini, banyak mahasiswa yang berpendapat bahwa menulis adalah suatu hal yang sulit, menjengkelkan, dan tidak penting. Kebudayaan menulis, kini telah tergantikan dengan kebudayaan menyalin (copy-paste), yang menyebabkan mahasiswa menjadi malas untuk menulis.