Cara Membuat Donat Kentang Yang Empuk Dan Enak, Bikin Nagih

KOMPAS.com -Ingin memakan donat kentang lezat kini tak melulu harus membeli dahulu. Kamu bisa membuat donat sendiri di dapur rumah dengan hasil yang sempurna. Cara membuat donat juga sederhana dan mudah. Bahkan yang paling baru, donat yang terbuat dari kentang begitu diminati karena rasanya yang sangat enak.

Mengapa anak suka makan donat kentang

Tenang, simak berbagai ideas membangunkan anak sahur berikut ini. Gabung di e-newsletter Resepkoki sekarang. Dapatkan resep & suggestions terbaru by way of email. Jadi biar bisa ikut ngerasain ampe ke kampung2. Tutup kembali adonan yang sudah cetak dengan serbet atau kain bersih kurang lebih selama menit. Minum banyak air dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Rasa makanan yang enak salah satunya berasal dari bahan yang digunakan. Kalau rasanya enak ya sudah pasti bahannya berkualitas. Bahan yang digunakan untuk membuat Molali donat kentang berkualitas, contemporary Kong4D, dan higienis. Menggunakan kentang asli dan tepung yang baik dengan kadar proteinn yang sesuai resep. Itulah 5 resep donat kentang yang bisa Anda coba di rumah.

Letakkan di loyang yang sudah ditaburi tepung. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Setelah dingin olesi dengan margarin dan beri topping sesuai dengan selera. Masukkan kentang halus, water roux, dan air sedikit demi sedikit. Tambahkan gula bubuk dan susu sedikit demi sedikit sampai adonan mencapai konsistensi yang dibutuhkan. Goreng donat dengan api sedang dalam minyak yang dicampur 1 sendok makan butter.

Hal tersebut membuat kualitas donat menjadi buruk. Donat yang bagus, ialah donat yang masih hanat atau baru digoreng. Supaya lebih aman ketika memesan donat, pesanlah donat yang baru diangkat dari penggorengan atau oven.