7 Cara Mudah Agar Anak Doyan Makan Sayur Dan Buah

Jika anak menolak makan sayur, jangan tergoda untuk marah dan jangan katakan hal-hal yang akan membuat anak mengingat sayur atau buah sebagai makanan yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Mereka seringnya menolak makan sayur karena merasa makanannya membosankan. Anak-anak, terutama balita, akan penasaran untuk mencoba buah dan sayur jika melihat orang lain yang makan bersama mereka mengonsumsinya. Saat Anda sendiri makan makanan sehat, Anda sudah mengajari mereka pola makan yang sehat. “Kami mengajari para ibu cara membuat resep sehat agar anak suka makan sayur,” ujarnya.

Wajar kok, Bu, mengingat anak butuh asupan zat gizi yang terkandung dalam sayuran. Oleh karena itu, saat anak tidak suka makan sayur, tentu harus ada trik yang dilakukan. Selain mendapatkan contoh mengonsumsi sayur setiap hari dari kedua orangtuanya, Ibu bisa melakukan trik berikut. Denganragam manfaat ini, Anda sebagai orang tua didorong untuk mampu mengajak anak agar mau mengonsumsi sayur dan buah.

Berikut lima trik yang bisa bantu anak jadi lebih suka makan sayur. Jakarta-Perlu kiat tertentu agar anak menyukai makanan sehat, terlebih sayuran Slot Online Terpercaya sehingga selera makan mereka terlatih sejak dini. Makanan termasuk sayur untuk anak juga bisa menjadi media permainan sensori yang menarik.

Cara agar anak mau mengkonsumsi sayur

Saat ia melakukannya, jangan lupa ceritakan tentang manfaat sayur dan betapa lezat rasanya. Biarkan Si Kecil memilih sendiri sayur yang menarik perhatiannya, saat berbelanja di grocery store atau pasar. Mintalah Si Kecil untuk membantu mencuci dan memotong sayur, kemudian libatkan dia saat Bunda memasak.

Pancing rasa penasaran anak dengan membuatnya tertarik pada jenis sayur mayur baru. Kunci keberhasilan untuk membuat anak mau makan sayur adalah mencobanya secara berulang-ulang. Terkadang meskipun hari ini anak tidak mau makan sayur, belum tentu di hari lain ia juga tidak mau. Untuk mengetahuinya anda harus terus mencoba membujuknya makan sayur.

Hal ini akan membuat anak tertarik dan mencoba untuk memakannya. Aneka jenis nutrisi yang terkandung pada sayur tidak dapat diganti dengan sumber makanan yang lainnya. Nutrisi penting tersebut padahal sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan konsistensi, anak akan mulai terbiasa dengan kehadiran sayuran dan mau mencoba mencicipinya. Ajak anak untuk membuat resep bersama atau terlibat aktif dalam proses memasak agar mereka lebih antusias makan sayur. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam wortel dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mata, pertumbuhan, perkembangan, sampai meningkatkan fungsi kekebalan tubuh anak.