Tag Usaha

Abdul Latief juga membuka tambak udang seluas 120 hektar dengan hasil 4 ton per hektar. Ia mengelola beberapa perkebunan, membuka usaha penerbitan buku, dan usaha jasa periklanan, asuransi dan berbagai jenis bisnis yang lain. Sambil melakukan ekspansi bisnis, Abdul Latief juga tertarik pada bidang pendidikan dengan tiga alasan.

Akan tetapi kamu juga tidak perlu takut hanya karena tidak ada yang mendukung. Jika kamu melihat peluang, maka jangan ragu untuk mengambil peluang tersebut dan menyukseskannya. Khawatir yang berlebihan di awal bisnis pun pasti menjadi salah satu kesulitan yang tidak boleh kamu anggap sepele. Ada sangat banyak hal yang dapat terjadi akibat dari kekhawtairan ini. Misalnya karena kekhawatiran kamu menjadi tidak berani melakukan berbagai ide untuk mengembangkan bisnis. Padahal ada sangat banyak pebisnis yang sukses dengan bisnisnya karena tidak mudah khawatir dan tidak takut kegagalan.

Memulai usaha dari bawah

Selain itu, bisnis cateringnya juga sering mengikuti occasion nasional dan internasional, ia juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia kota Solo. Tahun 2006, tas yang dikirim Sunny ke Jepang dengan merek dagang Robita dapat memproduksi sebanyak 5000 tas perbulannya. Tas Robita merupakan tas yang digemari kalangan sosialita dan dibanderol mulai harga 2 juta rupiah hingga 4 juta rupiah. Sehingga omset Sunny tiap bulannya sekitar 10 miliar rupiah.

Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat berpuas diri apalagi sombong. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada orang yang lebih sukses dari Anda! Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua.

Saya selalu optimis terhadap apa yang saya lakukan saat ini dan nanti walau banyak orang meremehkan saya selalu remaja berumur 20 tahun. Namun itu tidak menyurutkan semangat saya untuk menggapai tujuan saya. Apa visi dan misi dari keinginan kalian membuka sebuah usaha dagang? Dengan memiliki visi dan misi yang jelas dalam membuat usaha dagang, langkah – langkah yang akan kalian kerjakan dalam menuju kiat sukses di dunia usaha dagang bisa lebih terarah dan terukur. Setiap bisnis harus memiliki standar operasional supaya kualitas produk dan jasanya selalu terjaga.