Pemerintah Ganti Istilah New Regular Jadi Adaptasi Kebiasaan Baru

Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 telah menyatakan bahwa PSBB dilakukan salah satunya dengan meliburkan tempat kerja. Panduan beribadah dalam surat edaran disusun dengan memperhatikan Judi Online unsur keadilan. 7) Salon, salon kecantikan, dan spa akan diizinkan untuk beroperasi lagi, tetapi personel akan harus menggunakan masker dan sarung tangan. Para pegawai juga harus sering mencuci tangan dan membersihkan alat-alat mereka dengan cairan disinfektan.

Melalui belanja on-line, kita bisa membeli makanan, minuman, atau barang yang kita butuhkan meskipun hampir seluruh mall dan pusat perbelanjaan tutup selama PSBB. Daftar four Provinsi dan 25 Kab/Kota yang Bersiap Terapkan New Normal Ribuan pasukan TNI/Polri dikerahkan untuk menjaga 1.800 titik di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota dalam persiapan penerapan new regular. Tips Mempersiapkan New Normal Bersama Anak di Tengah Pandemi Corona Tips melakukan persiapan new normal untuk anak di tengah pandemi corona COVID-19. Kemendikbud juga menegaskan bahwa pada masa transisi maupun masa kebiasaan baru, kondisi medis warga satuan pendidikan harus sehat. Jika mengidap penyakit penyerta , harus dalam kondisi terkontrol.

Peraturan baru dalam masa new normal

Atau, opsi lain adalah memberlakukan makanan kemasan untuk dibawa pulang oleh masing-masing tamu. Masa Pandemi Covid-19 menjadi bekal bagi semua pihak termasuk pengguna dan penyelenggara layanan untuk memanfaatkan penggunaan teknologi secara masif di Era Revolusi Industri 4.0. Meskipun tidak semua layanan dapat diberikan secara daring, namun prinsip kedisiplinan dan tertib administrasi menjadi praktik baik yang perlu dipertahankan. Hal ini dapat dilihat dalam layanan antrian pengambilan nomor urut on-line, penjadwalan layanan berdasarkan nomor urut dengan pengaturan tempat duduk, dan proses pemberian layanan yang cepat dan efektif. Tentunya ini dapat direplikasi dalam pelayanan publik sampai di tingkat Kelurahan. Pemanfaatan pesan singkat/SMS atau aplikasi Whatsapp dapat dilakukan untuk menciptakan layanan yang tertib administrasi.

Himbauan dari pemerintah ini menganjurkan agar kita bisa hidup “berdampingan” dengan virus yang telah menelan ratusan ribu jiwa di seluruh dunia. Pemahamannya terutama terkait pandemi Covid-19 tentu belum maksimal. Kewajiban dan tanggung jawab orang tua untuk melindungi dan memberikan arahan pada mereka dimulai dari rumah dan keluarga. Dalam mempersiapkan anak di period new normal, protokol kesehatan harus tetap jadi yang utama ditekankan,” ujar Lenny.

Memiliki lebih sedikit tamu di lodge akan membantu menjaga jarak, seperti perubahan tata ruang lobi dan area publik lainnya. Selain itu operator penerbangan juga diwajibkan untuk memberikan pelatihan mengenai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Panduan setebal 36 halaman itu berisi tentang tata cara pelaksaan New Normal dalam sepak bola Indonesia. Dalam draf itu diatur penerapan protokol kesehatan buat para pemain, pelatih, offisial yang terlibat dari pertandingan mulai dari latihan, pertandingan, hingga setelah laga.

WHO merekomendasikan penggunaan masker untuk siapa pun yang berada di tempat umum. Disamping itu untuk tetap melakukan physical distancing yaitu memberi jarak setidaknya 6 kaki dari orang lain, dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan. Kita bisa membeli masker kain atau bahkan membuat masker kain sendiri dengan mengikuti tutorial yang bisa kita lihat di youtube.

Secara pribadi, persiapkan psychological untuk menerima segala perubahan kebiasaan yang akan terjadi. Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan. Dalam sektor pelayanan publik, pemberlakuan protokol kesehatan yang membatasi gerak tentunya akan berdampak langsung kepada masyarakat yang selama ini terbiasa dengan pemberian layanan tatap muka/ langsung oleh penyelenggara negara pelayanan publik. Dalam kondisi New Normal, penyelenggara negara dituntut untuk segera mempersiapkan penerapan layanan daring/online dan pelayanan keliling yang lebih maksimal dalam pemberian layanan kepada masyarakat. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat antrian dan kemungkinan penumpukan masyarakat yang mengajukan layanan.