Maya Indraswari ~ Raih Sukses Bisnis Toko Bunga Berbekal 1 Juta

Usahakan letakkan bunga yang tinggi dibagian tengah, kemudian diikuti bunga yang tangkainya rendah dibagian pinggir – pinggir vas. Agar penataan rapi dan tidak rusak ikat menggunakan pita ataupun kawat. Bisa juga dengan gabus sebagai tumpuan agar bunga dapat dengan mudah dirangkai dalam vas. Jenis, tekstur, dan warna agar tetap serasi dan kombinasi tetap sesuai.

Sesudah itu diakhiri dengan proses yang membuat tampilan bunga terlihat cantik seperti aslinya. “Jadi perlakuan dari setiap jenis bunga itu berbeda-beda untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya lagi. Unggahlah foto karangan bunga tercantik Anda ke media sosial dengan mencantumkan informasi mengenai harga, kontak, serta lokasi usaha Anda agar pembeli dapat dengan mudah melakukan pemesanan. Karyawan Toko BungaDalam berbisnis toko bunga, Anda tidak dapat bekerja sendiri. Saat ini, bisnis florist merupakan bisnis yang sangat menjanjikan terutama di kota-kota besar.

Di Arkademi setiap individu dan lembaga kursus dapat membuka dan mengkomersialkan kelas onlinenya dan menjangkau siswa dari seluruh Indonesia. Jadi, bila ada pemodalan dari intangible asset, masukkan saja dalam pemodalan. Kalau tidak ada, maka modal dasar sama dengan nilai tangible asset.

Buat sisiran di kelopak bunga sakura sehingga berbentuk garis – garis di kelopaknya dan memiliki bentuk yang sedikit melengkung. Selanjutnya, siapkan kantong plastik warna hijau dengan ukuran four cm x 20 cm, lilit pada bagian dasar bunga dan tangkai untuk menutup kawat. Terlebih lagi kalau namanya bunga potong, seringkali ada yang hanya terdapat stoknya di musim tertentu saja. Jadi, jika tidak sedang musimnya Anda harus dapat mengolah kreatifitas untuk merancang buket terbaik. Harus tahu juga jadwal mekar dan daya tahan suatu bunga agar saat membeli stok tidak rugi.

Usaha merangkai bunga

Untuk mengembangkan usaha florist, Anda bisa menawarkan jasa mengganti dan menghias bunga pada vast atau pot yang ada di kantor perusahaan. Anda juga bisa membuka celah untuk menawarkan jasa untuk menghias bunga dalam suatu pesta di rumah penduduk. Kita harus menyadari bahwa trend pemakaian bunga dan tanaman hias selalu berubah setiap waktu sehingga produsen harus mengetahui jenis bunga atau tanaman hias yang dikehendaki pasar. Apabila dulu orang senantiasa memakai anggrek dan bunga lokal seperti gladiol, sedap malam dan dahlia, maka setelah munculnya bunga-bunga potong sub tropis perilaku konsumen mulai berubah.