Mau Mendapatkan Uang Dari Youtube? Begini Four Cara Mudah

Sebelum membuat channel YouTube, sangat baik jika Anda berkontemplasi kepada siapakah video ditargetkan. Menentukan audiens yang tepat, memposisikan Anda di tempat yang pas untuk mendapatkan uang dengan berbagai cara. Oleh sebab itu, anda harus punya strategi khusus dengan cara membuat video yang banyak dicari. Terlebih, buatlah judul video yang menarik banyak orang menjadi penasaran. Kamu bisa memantau jumlah subscribers dan jam waktu tonton video pada channel kamu melalui Youtube Analytics.

Ini untuk mencari kata apa yang sering diketik orang saat mencari konten kesukaan mereka. Karena pada kenyataannya keuntungan menjadi YouTuber sangat menggiurkan. Dari sana kamu bisa terkenal, lalu jika punya banyak subscriber bisa mendapatkan uang yang besar. Namun, meski banyak orang yang ingin menjadi YouTuber, nyatanya banyak juga yang menyerah di tengah jalan.

Cara mencari uang di Youtube

Klik link di bawah ini untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap. Namun, peranannya sangat besar untuk menentukan berapa harga iklan yang akan ditempatkan di video kita. Semakin banyak like yang diberikan orang, maka semakin tinggi harga iklannya, sebaliknya jika lebih banyak dislike maka harga iklannya rendah. Cara alami meningkatkan subscribe dengan membuat video yang menarik dan diupload secara berkala. Bagi hasil pendapatan itu akan ditempatkan Youtube di akun Google Adsense kita. Namun kata kunci utamanya adalah membuat video dan berusaha agar video tersebut semakin banyak dilihat orang.

Ya, Anda dapat menghasilkan uang dari Youtube tanpa membuat video apa pun. Siapapun dapat menerbitkan ulang video populer yang sudah tersedia di space Creative Commons. Anda juga dapat menjual penempatan produk yang disponsori di video Anda. Di sini, YouTubers menghasilkan uang dengan menjual dengan menyebutkan, mengulas atau melakukan rekomendasi produk pada merek yang mencari eksposur. Di YouTube, Anda dapat menghasilkan uang dari iklan berdasarkan CPM, CPV, dan BPK.

Agar video kalian bisa dipasangi iklan, pastikan jika video tersebut menuruti ketentuan YouTube tentang konten ramah pengiklan. Jika video kalian mengandung topik yang sensitif, lebih baik matikan monetisasi di video tersebut agar tidak dicekal dari YPP. Setelah terdaftar dengan YPP kalian akan mendapatkan lebih banyak tool yang bermanfaat untuk kreator. Tidak hanya itu, kalian tentu saja sudah bisa memasang iklan dan mendapatkan uang dari YouTube.

Untuk itu, tetap aktif di berbagai media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram karena banyak orang juga yang menggunakannya. Perlu ada keyword yang kamu targetkan untuk dicari banyak orang. Setidaknya kamu buat deskripsi minimal 250 kata yang di dalamnya terdapat keyword yang diulang 2 – 4 kali. Kamu pun perlu memiliki akun Google AdSense yang terhubung dengan akun YouTube kamu.

Jadi kualitas adalah kunci utama agar video Anda banyak dibagikan di media sosial. Selain itu, Anda juga bisa mengingatkan penonton untuk membagikan video Anda. Jumlah share video juga menentukan rating Anda di hasil pencarian YouTube. Orang-orang tentu hanya akan membagikan video yang mereka anggap bagus dan harus ditonton orang banyak. Anda bisa mengakalinya dengan meminta penonton untuk meninggalkan pertanyaan atau ide-ide untuk video selanjutnya.

Karena Anda akan bersaing dengan jutaan konten yang ada di channel youtube, Anda harus menemukan Trick dan tips dari beberapa Youtuber yang sudah memiliki jutaan subscriber dan endorse. Youtuber adalah sebutan bagi para penggiat Youtube, Tidak heran semua orang berlomba – lomba bersaing untuk menampilkan video yang unik dan kreatif demi mendapat Youtube adsense. Mulai dari content channel youtube evaluate makanan , hingga pelajaran pun youtube dapat menyediakan tutorialnya. Selain itu untuk mendapatkan pendapatan tambahan, jika Anda sudah memiliki penonton setia, Anda juga bisa memanfaatkan channel Youtube Anda untuk berjualan produk Anda sendiri. Jadi tidak perlu mahal-mahal bayar biaya iklan di Google, Anda bisa mempromosikan jualan Anda secara organik di Youtube Anda sendiri. Berikut ini berbagai hal mengenai monetisasi yang bisa menjadikan YouTube sebagai pendapatan utama.