Lokasi

Bahkan lokasinya pun sangat strategis dan mudah untuk dijangkau bagi penghuni rumah kost D’ Graha ini. Dekat dengan layanan kesehatan seperti RS National hospital, RSIA Lombok Dua Lontar, RS mitra Keluarga surabaya. dan juga Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti PTC Mall, Leanmarc Mall dan loops. Kalau Anda mau berinvestasi properti, maka usaha rumah kost dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda lakukan. Disadari atau tak, usaha rumah kost kecuali anti rugi dan pesat balik modal juga rupanya cukup minim dalam soal perawatan. Mulai dari mahasiswa, karyawan, sampai keluarga kecil muda banyak yang memerlukan rumah kost untuk daerah tinggal mereka.

Usaha kost-kostan

Tidak perlu kehadiran setiap hari Bisnis rumahan kost-kostan ini tidak memerlukan kehadiran Anda setiap hari untuk memantau jalannya bisnis sehingga anda tetap bisa bekerja diluar rumah. Dengan kelebihan inilah, bisnis rumahan kost-kostan ini bisa dijadikan bisnis sampingan menggiurkan yang menjanjikan, terlebih jika Anda mengingikan dana pensiun dini maka ini merupakan solusi tepat. Kedepannya Ben juga mengaku ingin membangun tempat kost lain di daerah Ciganjur. “Sebetulnya ada rencana untuk usaha di bidang perhotelan juga. Tapi untuk saat ini belum bisa di-sharing akan seperti apa,” kata bintang sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” tersebut. Usah kost-kostan sendiri dipilih Ben karena alasan tidak terlalu repot dalam urusan harian. “Kebetulan teman saya punya rumah yang cukup besar dan tidak ditempati. Sejak tiga bulan lalu rumah itu kita renovasi menjadi tempat kos dengan sixteen kamar,” terangnya.

Hanya saja, memiliki bisnis kos-kosan ternyata bukan berarti tinggal bersantai dan menerima uang sewa. Glen Ramersan mengatakan ada dua persoalan yang kerap menjadi kendala pemilik dan pengelola kos-kosan. Pertama, ketidakstabilan pendapatan karena tingkat hunian tidak stabil, misalnya ada yang telat bayar atau menunggak. TEMPO.CO, Jakarta – Menjadi juragan kos-kosan tampaknya bisa menjadi cita-cita sekaligus investasi yang menarik.

Adapun untuk space kota yang lebih pinggiran biasanya antara RP. Kost ini bermunculan seiring dengan perkembangan zaman dengan canggihnya sarana telekomunikasi di period digital milenia. Trend-nya saat ini ada budaya touring untuk kawula muda yang suka dengan kunjungan destinasi wisata ke berbagai tempat. Kos-kosan jenis ini tentu saja biasanya berlokasi di wilayah destinasi tujuan wisata tertentu. Biasanya harganya lebih mahal dari three jenis kos-kosan sebelumnya karena disetting untuk harian dan tujuan wisata.

LATAR BELAKANGUsaha kost-kostan adalah usaha yang sangat menguntungkan. Karena harga tanah yang terus naik akan mempengaruhi harga kost perbulannya. Banyaknya pelajar mahasiswa yang berasal dari luar daerah menjadikan saya memperoleh keuntungan darinya. Selain penghasilan yang terus mengalir setiap bulannya, sebagaiusaha jangka panjang, dengan usaha kost-kostan bisa menikmati keuntungan dengan naiknya nilai tanah. Beberapa izin ini harus dimiliki pebisnis kost-an demi kelancaran proses pembangunan bangunan ataupun setelahnya.

Perum PPD mengembangkan properti yang juga berbasis transportasi massal, yakni di titik pool PPD Transjakarta Ciputat. Poppy mengemukakan niatnya untuk terus berbisnis di beragam bidang. Baginya, berbisnis saat muda akan membantunya memiliki hidup lebih baik kala usia senja. INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM — Di tengah pandemi Covid-19, seorang perempuan muda nan ayu dengan berani menantang risiko dengan membuka usaha baru. Harmony juga memiliki layanan jasa akuntansi untuk Anda yang tidak mau repot dalam mengelola pembukuannya dan ingin terima beres, Anda dapat menggunakan Harmony Accounting Service.

Untuk desain yang diusung, YouTuber satu ini memilih untuk memadukan antara warna putih dan juga cokelat. Membuat kesan lembut dan homey begitu kental di kosan kosan ini. Kos kosan yang memiliki nama Ternak Kostan ini berada di Jl. Memang kamar yang dimilikinya hanya sekitar 12 kamar saja, tetapi dijamin akan membuat siapapun betah.

Padahal peluang di Indonesia sendiri sangatlah besar mengingat menjamurnya jumlah kos dibanding lodge dan harganya yang relative lebih rendah. Selain itu, ide staycation pada kost akan lebih berkembang dibanding konsep yang telah dijalankan Airbnb. Sebab pemilik akan memanfaatkan semaksimal mungkin ketersediaan area bangunan yang ada. Tentunya dengan memberikan fasilitas yang dapat menarik pengunjung menempati dalam jangka waktu singkat.

Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya sewa kamar kos-kosan yang tinggi. Jika fasilitas yang didapatkan oleh penyewa sesuai, maka mereka akan menerimanya secara wajar. Mematok tarif kosannya dengan variasi yang beragam, Tukul mengusung konsep homey untuk setiap kos kosannya.

Karena tujuan anda kan untuk membangun sistem bisnis anda sendiri. Seluruh uang sewa harus ke rekening bisnis, tidak boleh ke meja admin. Dari berbagai downside usaha kost anda tersebut, anda tentunya bisa mencarikan solusinya.