Jadi Jutawan Dengan Bisnis Preloved

Jika kamu melihat peluang, maka jangan ragu untuk mengambil peluang tersebut dan menyukseskannya. Waspadai bahwa sangat mungkin produk bisnis kamu kurang laku terjual bukan karena produknya kurang bagus, tetapi karena informasi produknya yang kurang menarik. Terkadang kamu pasti juga sudah pernah merasakannya, kamu ingin mempromosikan produk tetapi takut terlihat terlalu berlebihan. Namun kamu dapat mencoba menulis informasi produk dengan lebih teratur hanya dengan menuliskan apa manfaat dan kegunaan produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Selain itu, program ini juga dapat menumbuhkan kemampuan untuk bekerjasama dalam kemampuan tim yang terdiri dari peserta dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu dari berbagai negara. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengasah kreativitas mereka, untuk membentuk sebuah karakter dan inovasi melalui sebuah kompetisi. I – FINOG juga menampilkan budaya yang kompetitif dan berkelanjutan antar mahasiswa dari berbagai negara. Delegasi FTI UAD yang berangkat kali ini merupakan wakil dari 3 Program Studi Yaitu teknik informatika, teknik kimia, dan teknik industri.

Ia memprediksi bahwa setelah COVID-19 akan semakin banyak wisatawan yang menuntut pariwisata tidak hanya dari segi harga, tetapi juga keberlangsungan lingkungan di destinasi tujuan. Kolam terpal kerap menjadi media yang banyak dipilih pelaku usaha budidaya ikan nila. Mengutip Ilmu Budidaya, untuk membuat kolam terpal hal wajib yang harus disiapkan adalah lahan berukuran luas. Pastikan space lahan bersih dari batu, kayu, hingga rumput sekalipun.

Merintis usaha sedari dini

James C Van Horne, seorang ahli keuangan internasional mengartikan investasi sebagai aktivitas memanfaatkan kas pada saat ini, dengan tujuan untuk mendapatkan hasil/keuntungan barang di masa yang akan datang. Sementara itu, menurut KBBI, investasi berarti penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Ketika memasuki tingkat akhir, biasanya mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah “Kewirausahaan” yang mengajarkan mereka tentang caranya membangun sebuah usaha.

Saya punya 2 bisnis dibidang F&B dan baru merintis saat pandemi COVID-19. Dari Bisnis ini saya berbagi dengan cerita, cinta dan harapan baru bersama teman, sahabat dan customer saya. Dan karena WFH dan dirumah aja, aku jadi selalu pakai baju rumah-tepatnya ootd baju tidur everyday. Dari situ lah yang triger aku juga untuk jualan home costume yang motifnya lucu-lucu, pajama set yang lagi hits. Semuanya berawal dari pengalaman pribadi yang akhirnya meluas jadi peluang bisnis.

Program ini ditujukan untuk pengusaha kecil yang belum pernah memiliki pinjaman sebelumnya. Karena itu, penting sekali buat para pengusaha untuk memastikan bahwa mereka tidak punya tunggakan di bank. FBS hadir sebagai solusi atas terbatasnya produk activewear muslim lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau.