Four Hal Keren Dan Bermakna Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menerima Gaji Pertama

Gaji yang tinggi dan bonus yang diberikan oleh perusahaan belum tentu dapat memnuhi kepuasan kerja karyawan terhadap perusahaannya. Karena terdapat penelitian yang memperoleh hasil bahwa peringkat tertinggi yang mempengaruhi kepuasan kerja yaitu kekompakkan dengan rekan kerjanya. Peringkat tertinggi selanjutnya yaitu dukungan dari rekan kerja. Sedangkan peringkat tertinggi ketiga yaitu peningkatan karir. Dari wawancara dengan salah satu guru di sekolah A, penulis mengetahui bahwa gaji atau upah yang diterima olehnya tidak mempengaruhi kepuasan kerjanya.

Kamu bisa mengetahuinya dengan mengidentifikasi kemana saja uang kamu selama ini dihabiskan misalnya untuk bayar kost-kostan, transportasi, makan, pulsa, belanja, main, dan sebagainya. Dari hasil identifikasi melalui pencatatan yang telah kamu buat tersebut, kamu akan tahu tuh selama ini pengeluaran keuangan kamu udah bijak dan tepat sasaran nggak sih. Meskipun kamu tidak memerlukan pelatihan atau sertifikat khusus untuk bekerja di perkebunan, kamu mungkin wajib mendapatkan sepatu bot baja, sarung tangan, dan kaos kerja hi-vis kamu sendiri. Tanyakan majikan kamu sebelum kamu pergi ke negara itu, karena mungkin lebih murah untuk membeli peralatan kamu di kota yang lebih besar.

Namun, sayangnya, belanja baju, sepatu, dan lainnya membuat gaji pertama jadi lebih cepat habis sebelum waktunya. Imbasnya, kamu tidak akan bisa menikmati banyak hal dan menahan segala keinginan sampai gajian tiba. “Nunggu gajian, duit buang bayar utang, amplop disempen buat kenangan.” “Cie yang senyum-senyum habis gajian terus cemberut karena mesti bayar utang.” “Itungan gajian itu 1,2,3. Tanggal 1 terima, tanggal 2 bayar utang, tanggal 3 tepuk jidat.”

Dengan gaji pertama, biasanya mereka habiskan untuk hal-hal yang selama ini mereka tahan sebelum bekerja, seperti membeli baju, sepatu, atau gawai. Kebiasaan baik yang kamu lakukan di tahun-tahun awal pekerjaan akan tetap bersamamu sampai sisa hidup. Belajar untuk hidup sesuai kemampuanmu dan kamu pasti akan mengucapkan terima kasih pada dirimu versi muda nanti di masa depan. Kamu bisa melakukan penghematan sebanyak 30% dari gaji bersih untuk disisihkan. Jika dapat melakukan ini selama 3 tahun pertama kehidupan kerjamu, hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik.

Jadikan rekening ini sebagai rekening khusus yang hanya bisa ditarik ketika goal tabungan kamu sudah tercapai. Memiliki rekening tabungan mengurangi kemungkinan terpakainya uang tabungan untuk kebutuhan lain. Selain itu, kamu bisa melihat progres uang yang berhasil dikumpulkan. Misalnya, kamu membutuhkan uang Rp45.000 dalam sehari untuk makan siang dan ongkos transportasi. Jika begitu, jangan membawa uang lebih dari Rp45.000 di dompet.

Ketiga, pelajari web optimization agar lebih cepat mendapatkan pengunjung. Di artikel kali ini, kami akan membagikan berbagai cara menghasilkan uang dari web yang bisa Anda coba. Cara mengelola gaji three juta, ternyata bisa dilakukan secara sederhana juga loh, yakni dengan cara hidup irit.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Hal ini membuat BP Jamsostek harus ekstra selektif dalam melakukan validasi terkait kesesuaian knowledge dengan kriteria Kementerian Ketenagakerjaan ,” ujar Agus, Kamis (1/10/2020). Maka dari itu saya menyarankan teman teman semua untuk membuat konten video dengan durasi setidaknya 5 hingga 15 menit agar persyaratan youtube bisa cepat terpenuhi. Sebenarnya traktiran gaji pertama ini muncul karena adanya kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat kita. Dimana kebiasaan ini dianggap sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang didapat oleh orang terdekat.

Disebut-sebut sebagai artis yang paling cemerlang saat ini, Raffi Ahmad harus bekerja keras meniti kesuksesannya dari bawah. Raffi mengaku bahwa gaji pertamanya saat bermain sinetron ialah sebesar Rp 500 ribu. Pendapatan itu nyatanya tak mampu menutupi pengeluaran Raffi yang ketika itu harus merantau dan berada jauh dari keluarganya di Bandung.