Four Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Mengelola Keuangan Keluarga

Jika, Anda memilih menabung di akhir, bisa-bisa tak ada lagi uang yang tersisa untuk ditabung. Dahulukan kebutuhan utama yang wajib dipenuhi ketika membuat daftar pengeluaran bulanan. Dengan begitu, keuangan Anda bisa terjaga dan tidak berantakan karena digunakan untuk sesuatu yang kurang penting dan bermanfaat. Namun sebelum mulai mengisi pos penghasilan, terlebih dulu buat pos tentang pengeluaran yang harus dipenuhi. Pos-pos pengeluaran tersebut misalnya untuk bayar sewa kos atau kontrakan, uang makan, cicilan motor, biaya transportasi, dan sejumlah pengeluaran repair Bandar Slot Online yang lainnya.

Cara mengatur keuangan dengan mudah

Manfaat dari asuransi kesehatan dan jiwa ini bisa menjamin masa depan agar rencana yang sudah dirancang berjalan sesuai harapan. Asuransi ini bisa mengcover banyak sekali biaya yang diperlukan di masa depan jika ada kejadian buruk yang terjadi tanpa diduga. Misalnya untuk biaya pengobatan, biaya pendidikan, dan semacamnya.

Hal ini juga berlaku untuk tagihan pajak, serta tagihan lainnya yang berhubungan dengan jalannya usaha. Jangan pernah berpikir untuk menabung sebagian kecil dari penghasilan. Jika penghasilanmu sedikit, berusahalah untuk mencari kegiatan lain yang mampu memberimu penghasilan tambahan. Cashbac dapat digunakan untuk membeli semua kebutuhan belanja bulanan kamu di Alfamart, FamilyMart, hingga Gramedia, ACE Hardware, Informa, dan Drive Thru di McDonald’s.

Selain rawan dicuri, keberadaan uang tunai yang mudah dijangkau, membuat kita dengan mudah pula menggunakan atau membelanjakannya. Mencatat pengeluaran bisa dengan aplikasi ponsel, atau dengan cara yang lebih kuno seperti mencatat di buku catatan. Namun, Moms bisa menggunakan salah satu cara yang diadaptasi dari budaya Jepang, yaitu kakeibo. Anda tentunya harus memiliki tabungan seperti tabungan untuk masa depan, tabungan dihari tua, tabungan pendidikan, asuransi kesehatan dan lain sebagainya.

Pergunakan uang untuk hal-hal sesuai dengan urutan skala prioritas. Jika kamu belum melakukannya, belum terlambat untuk memulai dari sekarang. Jika kamu masih pemula dan bingung mengatur keuangan, berikut adalah enam prinsip yang harus kamu perhatikan. Pada period modern ini, hemat saja tidak cukup membuat seseorang kaya. Kamu harus cerdas dalam mengatur keuangan, yang ternyata bisa mencakup perubahan dari berbagai aspek kehidupan. Di sisi lain, kamu akan lebih sering memakai produk kebersihan seperti sabun, tisu, dan hand sanitizer.

Sisihkan 20 persen dari pendapatanmu untuk tabungan atau investasi. Kategori ini termasuk tabungan likuid seperti dana darurat; tabungan pensiun, dan investasi lainnya seperti rekening perantara. Masih kesulitan dalam mengatur keuangan pribadi, segera hubungi Konsultan Keuangan Finansialku yang siap memberikan solusi jitu dalam mengatur keuangan pribadi. Aplikasi Finansialku memudahkan kita dalam pencatatan keuangan sehari-hari.