Dari Berjualan Roti, Sosok Asli Indonesia Ini Sukses Jadi Miliarder Hingga Tujuh Turunan

Jadi barang yang lakupun tidak akan dijual terlalu rendah dan Anda tetap bisa mendapat untung. Saat mengambil foto produk, pastikan Anda mengambil foto dari sisi terbaik. Sebaiknya hindari pengambilan foto dengan edit filter karena akan mengaburkan tampilan asli dari produk. Lebih baik gunakan pencahayaan alami yang terdapat di lokasi pengambilan foto. Jika Anda ingin mengedit foto, tetap ciptakan kesan foto yang alami dan natural.

Manfaatkan masukan baru yang kamu terima untuk memperbaiki dan mengembangkan bisnis kamu. Umpan balik, saran dan kritik sangat penting dalam mengembangkan bisnis. Oleh karenanya siapkan telinga dan hati kamu dalam menerima masukan, baik itu dari tim kerja maupun dari pelanggan. Bukan tidak mungkin masukan baru menjadi solusi dari kendala yang kamu hadapi. Membangun bisnis dari zero bukan hanya mendirikan bangunan atau sarana prasarananya.

Selain mendapatkan gaji, kita juga akan memperolehskilltambahan sesuai bidang pekerjaan tersebut. Jangan lupa setelah mendapatkan pendapatan, uangnya ditabung sebagai modal usaha. Jangan malah dihabiskan untuk keperluan lain yang kurang berguna. Jika kita tidak berasal dari keluarga kaya atau sudah ikut lomba bisnis, tapi belum berkesempatan memenangkannya, janganlah berkecil hati. Masih ada cara lain untuk memperoleh modal usaha, yaitu dengan bekerja atau magang.

Meskipun barang yang Anda jual adalah barang branded dalam kondisi bagus sekalipun, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadi alasan untuk menjual produk preloved dengan harga setara dengan retail baru. Cukup gunakan media sosial pribadi ataupun membuat sendiri akun media sosial khusus bisnis. Kunci kesuksesan bisnis ini sesungguhnya terletak pada keaktifan Anda dalam mempromosikan produk di media sosial. Semakin sering Anda memposting foto produk yang dijual, maka akan semakin besar potensi toko Anda menarik perhatian dan minat dari calon konsumen.

Merintis usaha sedari dini

Kerja keras adalah mindset yang harus kamu miliki untuk mencapai tujuan mu. Bahkan tahun demi tahun, kita akan dihadapkan oleh perubahan dalam berbagai hal. Seseorang yang sukses tidak akan mengharapkan sesuatu berubah dengan sendirinya, mereka cenderung mengubahnya sendiri.

Dengan kisah-kisah keberhasilan ini, diharapkan orang tua kita menjadi kian sadar bahwa pilihan menjadi entreprenuer dan membuka usaha sendiri merupakan jalur yang juga bisa membawa kesuksesan yang melimpah. Siapa bilang bisnis baru bisa dimulai saat anak lulus sekolah atau kuliah? Orang tua boleh meminta anak untuk selalu belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Namun, akan lebih baik jika anak diajarkan untuk merintis bisnis sendiri sedari kecil. Tujuan mencari uang sejak masih sekolah bukan semata-mata untuk mendapat uang jajan tambahan atau menabung. Lebih daripada itu, memulai bisnis dari usia muda akan mempersiapkan kita untuk dunia kerja yang lebih menantang di masa depan.