Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Ternyata Gampang!

Itulah tiga cara mendapatkan uang dari YouTube yang bisa dicoba. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan selain dari kantor. Buat kamu yang masih sibuk mencari kerja, di saat bersamaan tak ada salahnya memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk debut sebagai content material creator.

Setelah itu Anda bisa menambahkan hyperlink untuk halaman produk di dalam kolom deskripsi. Apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan maupun bisnis tertentu maka bisa menjadikan channel Youtube sebagai ajang untuk meningkatkan conversion price. Video yang diunggah harus user-friendly sehingga muncul rasa ingin tahu dari penontonnya.

Cara mendapatkan uang dari YouTube selanjutnya adalah dengan menjadi Affiliate Marketer. Walaupun sama-sama mempromosikan produk, affiliate marketing berbeda dengan endorsement. Affiliate advertising menggunakan skema komisi untuk affiliate marketernya. Selain itu, Anda perlu mendaftar sebagai affiliate marketer ke perusahaan yang Anda inginkan.

Cara mencari uang di Youtube

Infographik diatas bisa dibuat dengan Canva dan juga anda bisa membuat thumbnail Youtube dengan website tersebut. Silahkan mengajukan permohonan kemitraan pada Youtube melalui halaman “Mitra Youtube”. Untuk mendapat persetujuan, Anda harus memiliki 15.000 jam menonton akumulatif dalam ninety hari terakhir. Jika usia Anda belum mencukupi, maka Anda perlu bantuan orang dewasa untuk mendaftar AdSense. Anda dapat mengatur Google AdSense free of charge di situs net AdSense. Namun Anda harus berusia di atas 18 tahun untuk dapat membuat akun Anda sendiri.

Beberapa tempat yang bisa menarik banyak pengunjung seperti deskripsi video, keterangan channel, atau di konten video secara langsung, bisa berupa tulisan atau audio visible. Ada kualifikasi yang harus kamu penuhi untuk bisa menjadi publisher Adsense. Kualifikasi ini tentu saja berkaitan dengan kualitas channel yang kamu miliki, seperti konten video, jumlah subscribe, dan viewer. Jika sudah memenuhi persyaratan yang ada, kamu tinggal daftar langsung ke Adsense. Jika berhasil maka di setiap konten video yang kamu addContent akan muncul iklan, sehingga akan memperoleh komisi. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapat penghasilan dari YouTube adalah melalui platform periklanan, yaitu Adsense.

Selain itu, channel tersebut dapat memasang iklannya di video mereka yang mana saja. Sebelum membeli sesuatu, pasti ada keraguan di diri Anda mengenai kualitas dan kecocokannya, kan? Efeknya, Anda akan melakukan riset di internet dan mencari ulasan produk tersebut. Maka dari itu, potensi ide konten review produk ini bisa menarik banyak penonton. Jadi di bab ini Anda akan dipandu membuat konten YouTube berkualitas sampai dapat menghasilkan uang dari YouTube.

Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya diTopik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungiChannel Youtube Qazwa. idwebhostKonten yang menarik merupakan kunci kesuksesan YouTuber. Jika Anda bisa membuat konten yang menarik dengan sudut pandang yang berbeda, nantinya Anda akan bisa menjadi YouTuber terkenal. Salah satu contohnya YouTuber TKI korea yang pernah viral yaitu Bajindul vlog. Dimana dia menceritakan kehidupan TKI di korea dari sudut pandang yang berbeda.

Biaya per Seribu, adalah uang dihasilkan per 1000 view ke video Anda. Untuk youtuber Amerika, BPS biasanya berkisar di 2 USD per one thousand view. Pak Kelik seorang YouTuber, standing lajang/jomlo dengan jumlah pengikut 20 juta subscribers. Memperoleh penghasilan bruto selama 2020 yang dicatatkan menggunakan metode pembukuan sebesar Rp20.000.000.000 dalam setahun.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui cara memasukkan video ke YouTube dan menghasilkan uang banyak yang bikin kamu kaya raya. Salah satu cara paling cepat untuk mendapatkan uang dari web, khususnya YouTube, adalah dengan menggunakan HP Android kamu. Jadi jangan pernah mencoba untuk menyalin video dari channel Youtube lain apalagi tanpa izin.