Cara Mencari Uang Di Youtube

Tercatat sebanyak 2 miliar pengguna yang terdaftar di Youtube, itu berarti hampir satu per tiga dari internet. Dan akun pengguna tersebut menonton lebih dari four miliar view video per harinya. Tidak ada rahasia untuk meraih penonton, keculai dengan rajin menggunggah video yang menarik. Bagikanlah hyperlink video tersebut melalui media sosial yang Anda miliki semisal twitter atau facebook. Pastikan untuk memberi tag pada video dengan kata kunci yang menggambarkan konten, serta deskripsi yang menarik perhatian.

Meski terdengar sama, fitur itu sebenarnya sangat berbeda utilitasnya. Seperti disinggung di atas, platform ini sebelumnya bernama Hypstar, sebuah platform jejaring sosial berbasis video pendek. Pengguna dapat membuat sekaligus membagikan video dalam satu layanan. Aplikasi ini bukan aplikasi baru, karena sebenarnya telah dirilis pada pertengahan tahun 2017 lalu. Jika video yang kamu unggah mendapatkan atensi dari penggemar, kamu akan mendapatkan uang dalam bentuk dollar, dan proses pembayarannya dilakukan melalui PayPal. Dengan memanfaatkan aplikasi dari platform ini, para pengguna dapat memperoleh popularitas dan foundation penggemar, serta pendapatan lebih tentunya.

Jika kamu menonton video youtuber favorit kamu, kadang kamu melihat mereka menggunakan produk tertentu di videonya. Hal ini yang dimaksud dengan sponsorship dalam bentuk product placement. Produknya bisa jadi ada di video secara soft selling dan menjadi bagian dari cerita. Misalnya di sebuah movie pendek, ada karakter yang mengendari mobil dengan merek tertentu. Ternyata movie pendek tersebut disponsori oleh merek mobil tertentu. Selama ini, fitur IGTV memang dapat mengunggah video-video di atas satu menit, namun berbeda dari YouTube, video yang diunggah melalui IGTV tidak dapat menghasilkan uang atau dimonetisasi.

Salah satu cara mendapat uang dari Youtube yang baik adalah dengan mempromosikannya lewat media sosial lain. Kamu harus aktif membagikan konten video Youtube di banyak media sosial, seperti Instagram, Facebook, Line, Whatsapp, dan lain-lain. Ikuti juga grup-grup di Facebook atau Kaskus yang temanya sesuai dengan channel Youtube milikmu supaya membagikan videonya lebih tersegmentasi.

Jumlah zakat yang harus dikeluarkan adalah 2,5 persen dari penghasilan per bulan. Umat Islam yang telah balig, berpenghasilan tetap, dan jumlah penghasilannya telah memenuhi nisab , maka wajib hukumnya mengeluarkan zakat penghasilan. Namun alangkah baiknya jika zakat penghasilan dibayarkan per bulan begitu menerima gaji atau mendapat penghasilan.

Misalnya Anda bisa membuat cowl gitar untuk lagu penyanyi terkenal atau pemain gitar terkenal. Dengan begitu Channel Anda akan mudah dikenali oleh para pengguna YouTube. yang menarik agar video Anda terlihat oleh orang yang mencari video sesuai konten Anda.

Cara mencari uang di Youtube

Tujuannya supaya konten yang dibuat bisa dicari oleh banyak audiens. Kamu bisa gunakan Google Trends untuk meriset keyword di Youtube. Cara mendapatkan uang dari YouTube yang paling jitu tentu gunakan cara Affiliate Marketer.