Bermodal Instagram Begini Cara Menghasilkan Uang Dari Sosial Media

Cara yang satu ini bisa juga Anda lakukan untuk meraup pundi-pundi uang tersebut. Namun, cara yang satu ini diharuskan Anda harus pintar dalam memilih sponsor yang sesuai dengan akun Anda. Misalnya akun Instagram yang Anda bangun memiliki tema tentang out of doors, maka Anda bisa memilih sponsor mana yang berhubungan dengan tema outdoor tersebut agar menjadi satu warna. Sudah banyak orang yang mencoba peruntungan ini untuk menjadi endorse suatu produk. Syarat utama yang mesti dipenuhi adalah dengan adanya follower yang banyak dan mereka setia terhadap akun Instagram Anda. Endorse merupakan kegiatan mempromosikan produk dari orang lain di akun Instagram milik Anda.

Kemudian menjadi pemburu kuis juga dapat kalian jadikan salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram. Saat ini banyak sekali model kusi yang diadakan, mulai dari mention teman, repost hingga adu kreasi melalui postingan Instagram. Untuk mendapatkan uang tentunya kalian haru dapat memenangi kuis tersebut. Buzzer adalah salah satu pengguna yang memiliki pengaruh untuk membuat topik tertentu menjadi hangat dan diperbincangkan. Untuk menjadi buzzer juga terbilang mudah, kalian hanya perlu memiliki followers aktif hingga jutaan.

Selain menghasilkan uang dengan Instagram, seorang endorser juga akan mendapatkan produk yang dipromosikannya secara gratis. Tentu saja hal tersebut menjadi ladang usaha yang manis untuk para fotografer untuk membuka lapak mereka di sosial media buatan Amerika tersebut. Tidak hanya menawarkan jasa untuk membeli produk yang konsumen inginkan, anda juga bisa menjual produk yang terdapat pada suatu toko daerah kunjungan anda. Banyak orang yang sudah memulai bisnis titip belanja ini karena sering touring ke tempat – tempat yang menarik seperti luar negeri karena urusan kerja ataupun hobi. Dengan jasa buzzer dari sebuah akun tersebut, diharapkan mereka mendapatkan followers Instagram dan konsumen baru.

Cara mencari uang di Instagram

Kalau tulisan Anda bisa menjadi sensasi atau viral di media sosial, dengan jutaan pengikut, Anda mungkin benar-benar mendapatkan uang sungguhan. Kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat bagi siapa saja, terutama mereka yang bisa menggunakannya dengan baik. Termasuk pula kehadiran sejumlah startup yang mengeluarkan berbagai produk luar biasa dengan beragam kegunaan.

Jangan terlalu terbuai dengan pembukaan dari saya yang sepertinya indah menghanyutkan. Mempromosikan talent Anda di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar. Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut Anda sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki talent menarik di akun LinkedIn Anda. Mulai menyediakan konten berharga secara reguler, Anda menarik prospek terhadap seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkai dengan area of interest Anda. Bahkan masih banyak orang yang belum memiliki akun Paypal sekarang ini. Apalagi orang-orang ini takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri.

Untuk memulai, cari produk yang harganya murah atau sesuai dengan bujet. Kemudian, branding dengan merk Anda sendiri, lalu jual kembali dengan harga lebih tinggi. Agar laris-manis di pasaran, produk Anda harus punya keunikan tersendiri tapi juga tidak mengesampingkan selera pembeli. Etsyadalah salah satu platform jualan terbesar untuk berbagai hasil kerajinan tangan, mulai dari casing iPhone, rak sederhana, hingga cincin, dan masih banyak lagi.

Ada banyak pilihan bisnis produk untuk bisa dijual dengan melalui akun Instagram. Akan tetapi sebelum itu, pastikan akun Instagram dibuat dengan semenarik mungkin. Mungkin perlu disarankan bahwa menjual foto karya sendiri lebih baik daripada karya orang lain. Foto yang bisa dijual bermacam-macam, mulai dari foto wisata, makanan atau bahkan property. Bahkan banyak pula fotografer professional, salah satunya seperti @amrazing yang mengunggah hasil jepretannya di akun Instagram miliknya dan berhasil terjual dengan harga puluhan juta. Atau bisa juga berkolaborasi menciptakan produk baru dengan model tertentu yang hasilnya dibagi menjadi dua.