Babi Ngepet Ditemukan Warga

Sampai akhirnya kata warga, orang berjubah hitam itu berubah wujud menjadi seekor babi. SERAMBINEWS.COM — Warga Depok heboh dengan penangkapan diduga seekor babi ngepet atau babi jadi-jadian. Warga Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok sempat mencurigai tiga orang sebelum menengkap diduga babi ngepet. Imran menjelaskan, rekayasa dimulai ketika di permukiman itu, beberapa warga mengeluh uangnya hilang Rp 1 juta-Rp 2 juta. Pelaku pun berinisiatif untuk membuat isu adanya babi ngepet terkait dengan kehilangan uang warga ini.

Babi ngepet ditemukan warga

SULSELSATU.com – Seekor babi ditemukan tengah terlelap tidur diranjang warga di Konawe Utara. Endorse atau dukungan Presiden Jokowi terhadap babi panggang alias bipang ambawang untuk buah tangan lebaran viral di media sosial. Belakangan inimedia sosialdiramaikan dengan pemberitaan mengenai babi yang berhasil ditangkap di Depok, Bunda. Diduga, itu merupakan babi ngepet yang selama ini sudah meresahkan warga. Lantas Polisi pun membongkar kuburan babi ngepet, yang sempat ditangkap warga di wilayah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Rosad menuturkan, sebelum babi disembelih terlebih dulu dilakukan pengajian oleh warga sekitar. Saat babi itu tertangkap, lanjutnya, dua orang di atas motor lantas kabur. Saat satu orang berubah wujud, kata Martaih, dua orang lainnya menunggu di atas motor. saya bentuklalah ronda, penangkapan pertama gagal, sebulan lamanya punya rencana terbentuklah tim,” kata Martaih dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtube Rana Film.

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. Suku Jawa sendiri mengenal istilah celengan yang terkait dengan babi hutan atau celeng dalam bahasa Jawa.

“Kaki belakang mirip kaki manusis dan kaki depan babi mirip tangan manusia,” kata Mbah Mijan dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Instagramnya. Martaih mengatakan sebelumnya warga sudah resah karena sering kehilangan uang. Namun salah satu kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar, mengatakan barang bukti berupa cairan dan bubuk mencurigakan yang disita dalam penangkapan mantan pentolan FPI itu bukan benda berbahaya. Tips kesehatan kali ini membahas lima hal yang mampu membantu menyesuaikan pola tidur setelah Ramadan. “Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau buka, saya enggak bisa jawab. Kalau di dalam ilmiah, tidak ada itu istilahnya babi ngepet,” jelas Taufiq. Kombes Imran mengungkapkan kasus ini yang berawal dari adanya cerita warga, karena merasa kehilangan uang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyoroti soal perilaku tetangga julid, yang syirik dan menuduh tetangganya yang nganggur tapi memiliki banyak uang. “Jadi kami imbau warga tetap tenang, kondusif Slot Gacor jangan sampai menimbulkan kekisruhan dan kerumunan,” sambungnya. Melansir Tribun Jakarta, Dalam Islam, menurut KH Dimyati, memang benar bahwa jin bisa berubah bentuk menyerupai manusia, atau pun binatang.

Kabarnya penangkapan itu dilakukan setelah muncul keresahan sejumlah warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok yang mengaku kehilangan uang diduga akibat ulah babi ngepet. Martalih, seorang warga mengatakan, penangkapan babi ngepet bermula dari laporan warga yang resah karena kehilangan uang sejak tiga bulan lalu. VIVA– Sebuah video mendadak viral di media sosial sejak diunggah 1 Juli 2020 kemarin. Menurut kesaksian warga setempat, babi hutan ini aneh karena memiliki bulu hitam dan bentuk kaki yang tak biasa. Suhanda, warga Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok mengisahkan penangkapan makhluk yang diduga babi ngepet tersebut.

Satu orang dapat menjelma menjadi babi dengan mengenakan jubah hitam. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” ujar Abdul Rosad. Kabar penangkapan ini pun menyedot perhatian warga yang datang untuk melihat. Alhasil, lantaran menimbulkan kerumunan hewan tersebut akhirnya dipotong.

Media massa pun beramai-ramai mengamplifikasinya, betapa pun tidak masuk akalnya peristiwa ini. Sebuah media, misalnya, mengutip Martalih yang mengaku menangkap babi itu. Ia bercerita kalau dugaan babi ngepet muncul karena banyak uang warga hilang.

Ia akan menjadi seekor babi selamanya dan hidup sebagai budak dari siluman babi. “Dikuburnya tidak dimandikan langsung dikubur saja, karena yang dikuburkan berbentuk hewan bukan manusia,” terang Farhan, seorang warga yang ikut melakukan penguburan. Saat hendak masuk menuju lokasi, dirinya sudah disodori kotak amal sukarela.