Aksi Gabut Tiktokers Vietnam Menghitung Butiran Beras Dan Micin, Netizen Indonesia

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan secara online mengangkat tema “Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Industri Pangan Kemaritiman”. Lembaga Prestasi Indonesia Dunia LEPRID juga memberikan penghargaan kepada UNNES atas terselenggaranya Pameran Internasional kartun eduksi respons covid 19 secara digital dengan peserta dari negara terbanyak. Universitas Negeri Semarang akan Mewisuda 1314 orang Wisudawan secara Daring dan hanya lulusan terbaik yang mewakili tiap tiap fakultas untuk hadir besok luring di Gedung Auditorium Prof Wuryanto, Sekaran Gunungpati Semarang Selasa, 17/11. Satu lagi terdapat sebuah pesan motivasi yang menjadi semangat utama dalam KRI nasional tahun ini diutarakan oleh ketua umum tim Robotika Bledheg Ijo KRAI UNNES, Mohamad Irwan sebagai berikut. Beliau berharap mahasiswa terus berkarya untuk reputasi UNNES sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi.

Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dengan menghasilkan daftar arsip simpan dan daftar arsip musnah untuk selanjutnya diproses sesuai dengan kaidah kearsipan yang berlaku di UNNES. “Alhamdulillah setelah presentasi kita tidak menyangka bisa meraih medali emas,” ujarnya. Ia dan tim bersyukur bisa mengharumkan nama UNNES dan Indonesia di kancah internasional”, pungkasnya. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Tim yang beranggotakan 5 mahasiswa dari berbagai fakultas ini. Selain itu, Webinar Internasional ini juga mengundang peneliti terkemuka untuk mempresentasikan dan berbagi berbagai topik mereka. Tujuan dari webinar internasional virtual ini adalah untuk bertukar dan berbagi ide serta hasil penelitian dari semua pemateri dan sebagai discussion board interdisipliner untuk mempresentasikan dan mendiskusikan tren terkini, kekhawatiran, tantangan praktis yang dihadapi dan solusi.

Nadia Oktaviani disela-sela kesibukannya mengikuti tes Angkatan Udara menyampaikan pencapaian prestasi ini tak lepas dari usaha,kerja keras, dan doa. Prof Fathur menambahkan, Pancasila merupakan warisan yang tak ternilai harganya yang diberikan para pendiri bangsa Indonesia ini, termasuk para ulama, para habaib, para kiai, dan tokoh nasional dan agama lain. Dengan Pancasila bangsa Indonesia memiliki visi yang jelas dalam menyikapi gejolak inner dan eksternal. “Terdapat tiga kesamaan Islam Indonesia dan maroko, yakni dalam mementingkan Fiqih, Aqidah, dan Tasawuf. Penguatan hubungan antar negara adalah hal yang penting untuk menegaskan peran kedua negara dalam mempromosikan islam yang religius, damai, dan anti ekstemisme,” terang Duta Besar Berkuasa Penuh His Excellency. Pada kesempatan tersebut, DWP UNNES juga melakukan peluncuran Buku “Seia Sekata” yang merupakan kumpulan pantun karya anggota DWP UNNES.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Rektor berharap, kegiatan Pekan Olahraga Virtual dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk menumbuhkan kreativitas, dan jiwa wirausaha demi pengembangan industri olahraga di Indonesia. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Pekan Olahraga Virtual . Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan digital kejuaraan olahraga yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi. Banykanya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah membuat wilayah ini masuk dalam Zona Merah. Kondisi seperti ini meniscayakan pentingnya untuk tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di era pandemi.

“FIK UNNES merupakan fakultas yang banyak mencetak atlet nasional dan internasional ini banyak memberikan sumbangsih dalam perolehan medali tingkat PON, Seagames dan Aseangames. Semoga pengangkatan Dr H Zainudin Amali SE MSi menjadi Dosen Luar Biasa di FIK UNNES menjadikan FIK UNNES menjadi semakin Luar Biasa didalam pengembangan keolahragaan dan mencetak prestasi yang luar biasa,” pungkas Dekan FIK. Juara I minimal tingkat provinsidalam bidang olahraga, seni, teknologi, Olimpiade/lomba bidang studi, dan lomba bidang keagamaan yang diperoleh selama duduk di SMA/MA/SMK/MAK.

Ketua Rumah Amal Lazis UNNES, Dr Edy Purwanto MSi sampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran Rumah Amal Lazis dalam perhimpunan dan pendistribusian amal, agar banyak manfaat yang disemaikan oleh Rumah Amal Lazis. Rektor IPB Prof Dr Arif Satria SP Msi menyampaikan, kerjasama ini adalah momentum untuk belajar berkolaborasi dan melakukan kemampuan berbasis fleksibility untuk mengahdapi ketidakpastian yang akan dihadapi semua perguruan tinggi. Terdapat istilah baru yang menarik perhatian partisipan dalam seminar adalah istilah Pelajar Pancasila yang disampaikan oleh Prof Dr Nunuk Suryani MPd.

Mudah-mudahan Nota ini menjadi titik merekat kembali hubungan yang baik,” kata Prof Fathur. Prof Dr HR Benny Riyantyo SH MHum CN menyampaikan 5 syarat menjadi PTNBH yakni peningkatan kualitas pendidikan, pengelolaan organisasi PTN, memenuhi standar kelayakan finasila, tanggung jawab sosial, dan peranan pembangunan perekonomian. Kemudian pada Fakultas Teknik ada 14 Prodi dengan 518 calon mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan 6 Prodi sebanyak 353 calon mahasiswa, Fakultas Ekonomi 6 Prodi sebanyak 556 calon mahasiswa, dan Fakultas Hukum 1 Prodi menerima 256 calon mahasiswa. Menurut Tri Sandi Ambarwati Selaku Menteri Pengabdian Tembak Ikan Terpercaya Masyarakat BEMKM UNNES, Program pengabdian bernama UNNES Great Teacher atau lebih akrab disingkat UGT ini, sudah berjalan sejak tahun 2015 dan masih berlangsung hingga tahun ini. Pada tahun 2020, penerjunan relawan yang berjumlah 9 ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020, kegiatan masih berjalan dengan baik dan lancar, dan harapannya akan terus lancar hingga penarikan relawan nanti pada tanggal 20 Agustus 2020. Berkenaan dengan masih adanya wabah COVID-19, maka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri UNNES yang sedianya dilaksanakan melalui Ujian Tertulis diganti dengan Seleksi Mandiri berdasarkan portofolio.

Ada delapan divisi di MAHAPALA, salah satunya adalah rafting atau kegiatan olahraga arus deras. Untuk menghasilkan anggota yang kompeten dalam bidang divisi rafting, MAHAPALA mengadakan kegiatan Praktik Lapangan Divisi Rafting Pemula untuk para anggota baru yaitu angkatan XLI. Selain dari program kewirausahaan mahasiswa, banyak inovasi yang dihasilkan dari dosen melalui penelitian dan pengabdian. UNY sangat fokus dalam menginkubasi inovasi hingga berkembang dan dapat dikomersialisasikan.