7 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Mudah

Video yang menyajikan konten dengan topik abadi rasanya akan selalu disukai sampai kapan pun. Dan video tersebut juga tidak akan basi jika pun dan kapan pun anda menontonnya. Sebelumnya anda harus mengunggah berbagai video orisinal yang benar-benar tidak melanggar hak cipta milik seseorang.

Jaman dulu jika Anda ingin menjadi artis, Anda harus melalui jalan panjang, mengikuti berbagai audisi, menunggu TV atau rumah produksi untuk memberi kesempatan di dalam proyek movie atau sinetron. Demikian pula jika Anda ingin menjadi penyanyi terkenal, Anda harus lebih dahulu ikut lomba-lomba nyanyi, atau ikut audisi di label rekaman terlebih dahulu. Ini benar-benar butuh modal tenaga dan uang yang cukup lumayan. Anda juga harus punya koneksi dan kenalan orang di dunia film atau musik dulu untuk bisa dapat kesempatan eksis.

Cara mencari uang di Youtube

Cara dapat uang dari Youtube berikutnya terkait dengan conversion rate. Jika Anda bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menjadikan saluran YouTube Anda sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate Anda. Pertama, Anda harus memilih kategori yang benar-benar bisa dilakukan dari smartphone saja. Seperti tutorial ngoprek Android, bermain recreation, vlog singkat, ataupun mini video yang simpel. Tidak menayangkan video tentang hal kontroversial, peristiwa sensitif, narkoba, tindakan berbahaya, ujaran kebencian, perilaku bernuansa seksual, dan tindakan kekerasan.

Ryan Kaji disebut meraup Us$26 juta atau sekitar Rp364 miliar dari channel Youtube-nya sepanjang 2019. Banyak pula kreator yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang uang. Misalnya dengan menyebutkan namanya di video, mengadakan video chat setiap bulan, atau memberikan video khusus untuk mereka. YouTube memberikanmu keleluasaan untuk melakukan hal ini melalui Channel Membership Feature. Video bersponsor mirip dengan product placement tetapi dengan beberapa perbedaan. Kamu harus membuat video yang khusus didedikasikan untuk brand tertentu.

Itulah sekian cara mendapatkan uang dari youtube yang kamu perlu ketahui. Kalau memang kamu berniat untuk menjadi youtuber atau menaruh harapan penghasilan dari platform youtube maka kamu harus pelajari cara-cara di atas. Cara mendapatkan uang dari youtube yang terakhir adalah dengan menampilkan video berisi jualan produk. Tidak jarang orang ingin mencari produk yang mereka inginkan melalui youtube. Kamu bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjual produkmu melalui sebuah video. Cara mendapatkan uang dari youtube berikutnya adalah dengan melakukan endorse sebuah produk.