6 Cara Menghasilkan Banyak Uang Meskipun Kamu Sedang Tidur

Cara memperoleh penghasilan dari Youtube adalah dengan melakukan atau membuka program affiliasi. Singkatnya, hanya dengan mempromosikan produk orang lain, anda dapat komisi yang tak primary-major. Keuntungan yang akan anda dapat pun bisa saja dari sample produk, uang tunai hingga kupon diskon produk. Hal ini tergantung pada kontrak yang sudah terjalin diantara perusahaan dengan anda. Semakin banyak subscriber anda, maka semakin banyak pula keuntungan atau biaya yang akan anda terima.

Pada 2019 lalu, Google mengungkap bahwa lebih dari 500 jam konten baru diunggah ke YouTube tiap menitnya. Itu berarti 30 ribu jam konten per jam dan 720 ribu jam konten per hari. Kamu perlu berjuang keras untuk membuat video Youtube milikmu ditonton orang dan menghasilkan cuan.

Jika Anda ingin mempromosikan sebuah produk, maka dalam hal ini Anda tidak menjual produk milik sendiri. Anda juga harus selalu merespon setiap komentar pendengar agar bisa berkomunikasi secara langsung dengan para penggemar. Pastikan pula izinkan YouTube untuk memasang iklan pada setiap video Anda. Oleh sebab itu, modal utama yang harus Anda miliki adalah kamera mewah yang digunakan untuk ngevlog. Agar channel YouTube Anda lebih banyak dikenal orang, jangan lewatkan untuk menuliskan Instagram, twitter dan berbagai sosial media yang Anda miliki.

Cara mencari uang di Youtube

Upload video yang berisi cuplikan-cuplikan materi biar orang penasaran. Kamu harus membuat sebuah channel yang memang bagus dan bisa menarik banyak orang. Jualan menggunakan Youtube dan produk milik sendiri itu paling enak deh. Selain buat jualan, akun Youtube-nya bisa juga buat branding sekalian tuh. Intinya, bikin video semenarik dan membuat orang ingin membeli produk affiliate yang dijual.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan cocok untuk dipasarkan melalui channel yang kamu buat. Maka perusahaan mainan anak akan menghubungimu untuk membantu mempromosikan produk mereka melalui channelmu sehingga kamu bisa mendapatkan uang dari sana. Beberapa cara di atas merupakan hal dasar yang bisa Anda lakukan, jika ingin mulai menjalankan bisnis well-liked melalui youtube dengan jadi youtuber. Cara menghasilkan uang dari youtube di atas, bisa Anda lakukan saat ini juga. Semua pengguna web pasti lebih suka dengan konten yang terlihat Nyata, itulah sebabnya mengapa pengguna web betah berlama-lama berada di YouTube.

Jika sebelum menjadi Youtuber, Anda merupakan orang yang populer, tentu mendapat penghasilan dari YouTube merupakan hal yang mudah. Namun bagi yang modalnya berangkat dari ‘orang biasa’, tentu membangun channel dari Nol merupakan hal yang harus dilakukan. Indikator yang biasa dipakai untuk menghitung pendapatan Youtube adalah Revenue per Impression . Yaitu keuntungan yang Anda dapatkan dari 1.000 penayangan iklan dari video Youtube Anda.